Kakankemenag Pelalawan Minta Kepala KUA Beradaptasi dengan Masyarakat Setempat

Ditulis Oleh imuss Senin, 21 Agustus 2017, 21:17

Pelalawan (Inmas)-  Dalam lingkup pemerintahan, alih tugas bukan hal yang luar  biasa, tetapi merupakan salah satu upaya untuk penyegaran agar tidak ada kejenuhan dalam bekerja, khususnya mereka yang sudah menjabat lama pada suatu jabatan.

Hal tersebut diungkapkan Kakankemenag Pelalawan HM Rais, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut KUA Kecamatan Bandar Seikijang H Hazmar, SH kepada Edisyamsaimi S Ag di Bandar Seikijang dan pisah sambut KUA Kecamatan Bandar Petalangan Edisyamsaimi, S.Ag kepada H. Kasbi,  S.PdI  di Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, Senen (21/08/2017).

Pada kesempatan tersebut, Rais menitipkan KUA yang baru dilantik pada camat dan masyarakat setempat dan berharap kepala KUA dapat kerja sama terutama terkait masalah tupoksi KUA, lebih semangat dalam bekerja, tinggal di tempat tugas agar bisa berurusan langsung dengan masyarakat setiap saat, dan KUA hendaknya bisa mempelajari karakter masanyarakat agar mudah menyesuaikan diri untuk mencapai misi.

"Kalau kita masuk ke rumah orang tentu dari gerbang dan kenal bahkan akrab dengan yang punya rumah maka yang punya rumah akan mempersilakan kita datang setiap saat dan bahkan makan pun diperbolehkan tanpa kita yang minta," ungkap Rais menggambarkan. (mus/and)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya