Kasubdit PAOH Kemenag RI Apresiasi Kerjasama yang di Bangun Oleh Kemenag Pelalawan Dalam Memberikan Pelayanan Prima CJH

Ditulis Oleh riaupllwn Jum'at, 04 Agustus 2017, 22:05

Pelalawan (inmas). CJH Asal Kabupaten Pelalawan mendapat kunjungan istimewa yakni kunjungan monitoring penyelenggaraan Ibadah Haji oleh Bapak Sunaryo Kepala Sub Direktorat Pelaksanaan Anggaran Operasional Haji (PAOH) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI di Hotel Aryaduta Pekanbaru tempat CJH Asal Pelalawan Transit sebelum diberangkatakan ke Embarkasi Batam melalui Bandara SSK II Pekanbaru. Pada kesempatan ini beliau memberikan sambutan kepada Jemaah Haji tentang Pengelolaan Keuangan Ibadah Haji. Kamis (3/8)

Beliau menerangkan bahwa biaya haji itu sebenarnya sekitar Rp68 juta per orang tetapi dengan adanya hasil pemanfaatan dana haji maka BPIH yang ditetapkan Pemerintah hanya Rp34 juta atau adanya keringanan 50 persen. Ini didapatkan dari hasil pemanfaatan Setoran CJH ketika mendaftar dulu. Maka beliau berharap kepada CJH untuk dapat menyampaikan hal tersebut kepada CJH lainnya dan tetangga sehingga terwujud kepercayaan dan transparasi pengelolaan Keuangan Haji.

Selain hal tersebut beliau menambahkan tips bagi CJH dalam menjalankan Ibadah Haji di tanah Suci Mekah, mulai dari teknis menghadapi Cuaca yang berubah secara ekstrim, pengaturan Jadwal Shalat di Masjidil Haram, dan kiat menjaga stamina agar tetap kuat menjalankan Ibadah. Teknis memilih transportasi dari Penginapan ke Masjidil Haram dan terakhir beliau juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan komunikasi sesama CJH asal Indonesia. “ ajak beliau

Dalam penyampaian tentang pengelolaan Keuangan Ibadah Haji Kasubdit PAOH Kemenag RI didampingi Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais beserta Jajajranya.

Kakan Kemenag menyampaikan bahwa dari hasil monitoring Kasubdit PAOH Ditjen PHU Kemenag RI, Kemenag Pelalawan beserta Pemda Kab. Pelalawan mendapat Apresiasi yang tinggi dan sangat puas atas kerjasama yang dibangun semua pihak yang terlibat demi suksesnya Proses Pemberangkatan CJH, perlibatan kerjasama ini melibatkan unsur Imigrasi, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pihak travel sehingga Jemaah tidak terlantar dan mendapat pelayanan Prima, ini dibuktikan dengan CJH tidak perlu melalui Boarding Pas dan pemeriksaan X Ray di Bandara tapi dilakukan di tempat Transit sementara di Hotel sehingga CJH bisa langsung menuju Kaki Pesawat dari Bus dan dengan teknis ini CJH tidak terlalu lama antri serta dapat istirahat sejenak di Hotel menjelang keberangkatan. Ujar Kakan Kemenag. “ (AA)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya