Bupati Pelalawan Lepas CJH Kloter 6

Ditulis Oleh riaupllwn Jum'at, 04 Agustus 2017, 17:36

Pelalawan (inmas). Bertempat di Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci Calon Jemaah Haji Kloter 6 Asal Kabupaten Pelalawan dilepas oleh Bupati Pelalawan HM Harris Kamis (3/8) Subuh. Tampak hadir Wabup H. Zardewan, Sekda Kab. Pelalwan H Tengku Mukhlis , Ketua DPRD H. Nasaruddin, Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais, M.PdI, Plh. Kakan Kemenag Dr. Edi Iskanadr, M.Pd dan Perwakilan Polres Pelalawan.

Kloter 6 berjumlah 190 Orang Calon Jemaah Haji (CJH) namun satu Orang ditunda Keberangkatannya karena sakit, 190 Orang berasal dari Kecamatan Ukui, Kerumutan, Pangkalan Kuras, Sebagaian Kecamatan Lesung dan Bandar Petalangan. Sebelum dilepas CJH bersama Bupati dan masyarakat yang ikut mengantar Shalat Subuh Berjemaah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Pelalawan.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H.M.Harris menyampaikan ucapan selamat jalan kepada jemaah yang akan berangkat pada hari ini, selamat menjalan Ibadah Haji 1438 Hijriah, selamat berangkat ke tanah suci selamat hingga pulang ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur. 

Beliau menambahkan bahwa Kabupaten Pelalawan akan bergabung dengan kloter keberangkatan Kabupaten Siak, Kuansing dan Kota Dumai. Beliau berharap kepada jemaah hendaknya mematuhi aturan para pembimbing haji dan menjalankan yang diberikan saat bimbingan manasik haji beberapa bulan yang lalu. Menutup Sambutannya beliau juga meningatkan para jamaah bisa  menjaga kesehatan dan kekhusukan dalam beribadah dan hendaknya jemaah selalu mendoakan untuk kebaikan dan ketentraman di Negeri Seiya Sekata," Harapnya

Acara pelepasan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Buya Zulkarnain, Lc Imam Masjid Ulul Azmi.

Sementara itu Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais, S.Ag, M,Pd.I memberikan realese kepada Humas bahwa CJH asal Kabupaten Pelalawan diberangkatan selama dua hari yakni Kamis pagi ini (3/7/2017) kloter 6 sebanyak 189 orang yang seharusnya 190 Orang namun 1 Orang ditunda keberangkatannya karena sakit. Dan kloter 7 berangkat pada hari Jumat (5/7/2017) sebanyak 211 orang, kedua kloter ini berangkat menuju Embarkasi Batam dari Pekanbaru setelah sebelumnya transit sebentar di Hotel Aryaduta untuk dilakukan Pemeriksaan X Ray barang bawaan penumpang.  Sedangkan keberangkatan menuju Mekkah dijadwalkan pada hari Jumat dan Sabtu berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam.” Ujar beliau (AA)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya