5 Penyuluh Agama Islam ikuti Bimtek Penyuluh Informasi Publik (PIP).

Ditulis Oleh riaumeranti Rabu, 02 Agustus 2017, 03:13

Meranti (Inmas) - 5 (lima) orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dibawah naungan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluh Informasi Publik (PIP). Kegiatan tersebut diadakan pada Tanggal 01 - 03 Agustus 2017 di Pusat Teknologi, Komunikasi dan Informatika Nasional (Pustiknas) Kementerian Komunikasi dan Informatika di Ciputat.


Bimbingan Teknis (Bintek) tersebut merupakan sebuah program dalam rangka sinergitas program antara Kementerian Agama dan Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang pemerataan informasi program dan kebijakan prioritas secara nasional. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka penyebarluasan informasi sampai ke kecamatan-kecamatan melalui Penyuluh Informasi Publik (PIP).


5 (lima) orang Penyuluh Agama Islam Non PNS utusan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yaitu Heni Listri Susanti, S.H.I dari Kecamatan Tebing Tinggi, Samsul Hidayat dan Agus Safri, S.Pd.I, keduanya dari Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Wagiman, S.Sy dari Kecamatan Rangsang Barat dan Nurlin, S.Pd.I dari Kecamatan Tasik Putri Puyu.


Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Drs. H. Miskam, MA sangat mendukung dan berharap apa yang diperoleh dari Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dapat menjadi bekal dalam memberikan penyuluhan dan pemahaman keagamaan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Kedepan, H. Miskam juga berharap agar peran Penyuluh Agama Islam yang ada bisa ditingkatkan kembali dalam rangka memberikan pembinaan kepada umat.


Seluruh biaya akomodasi dan transportasi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dibebankan kepada pihak penyelenggara. Setelah dinyatakan lulus Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut, para peserta dari Penyuluh Agama Islam tersebut akan dikukuhkan sebagai Penyuluh Informasi Publik (PIP).


Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluh Informasi Publik (PIP) tersebut diikuti oleh 150 orang Penyuluh Agama dari 12 Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia. (zieah). 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya