Manasik Haji Sekaligus Sosialisasi dan Silaturrahim

Ditulis Oleh riaurohul2 Senin, 17 Juli 2017, 12:41

Pemateri sekaligus Sosialisasi pada JCH Rohul

Rokan Hulu (inmas) Selamat datang peserta manasik haji Kabupaten Rokan Hulu semoga mendapatkan ilmu manasik dan menjadi jamaah yang mandiri, demikian tertera dalam sepanduk manasik haji kabupaten yang ditaja oleh Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Senin, 17/07 di Masjid Agung Islamic Centre kabupaten Rokan Hulu.


Ketua Panitia Drs. H. Syahrudin, M. Sy Kemenag Rohul menyampaikan Kegiatan manasik haji akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Rokan Hulu, kepada Bapak Bupati disilakan waktu secukupnya, dan saya juga berharap agar memberikan sambutan, arahan dan juga pesan pada jamaah haji kita tahun ini.


Selain itu Kemenag Rohul juga menyampaikan Kepada Bapak Kabid Urais dan Penyelenggara Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs. H. Irhas yang didampingi Kabag Humas Kanwi Kemenag Riau Bapak Dedi Syahrul, S. Kom. M. Si untuk memberikan materi secukupnya pada jamaah haji Kabupaten Rokan Hulu.


Drs. H. Irdas Kabid Urais dan Penyelenggara Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau dalam materinya menjelaskan dalam jajaran pemerintah memberikan bantuan dalam pelaksanaan ibadah haji yang salah Satunya Kabupaten Rokan Hulu, Kebetulan saya dipercayakan untuk Tim Pemandu Ibadah Haji (TPIH) dari Kabupaten Rokan Hulu.


Harapan saya dalam pemberian materi sekaligus silaturrahim dengan jamaah Kabupaten Rokan Hulu bisa semakin akrab dan memberikan bekal, karena dalam istilah materi sudah diperoleh pada manasik haji Kecamatan dan Kabupaten tugas saya sekedar pematanngan.


Namun demikian saya sangat berharap pada Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu dapat menjadi haji yang mandiri, haji yang terbekali dan siap dalam pelaksanaan ritual ibadah haji, terakhir saya berharap semoga kita bersama menjadi haji yang mabrur, Amin ya Robbal alamin, jelas H. Irhas. Kabid Urais dan Penyelenggara Syariah Kenwil Kemenag Provinsi Riau, (rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya