Hari Ini, Kakan Kemenag Kampar Tanda Tangani DAPIH

Ditulis Oleh riaukampar Senin, 17 Juli 2017, 12:10

Kampar (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs Alfian MAg, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah MSy, dan Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, menandatangani Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH) Jemaah Calon Haji Kab. Kampar tahun 2017, hari senin (17/07) diruang kerjanya.

Alfian mengatakan, Selain Paspor, hal sangat penting dalam dokumen ibadah haji ini adalah DAPIH. Untuk itu, Kementerian Agama sengaja menerbitkan DAPIH (Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji) ini. Dokumen ini merupakan pengendali bagi jama'ah haji yang berisikan identitas jama'ah haji yang terdiri dari 12 lembar dan diperuntukkan untuk kontrol administrasi operasional jama'ah haji yang dilakukan oleh instansi yang berwenang baik di tanah air maupun di Arab Saudi.

Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH) yang ditandatangani oleh Pejabat yang ditunjuk oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan digabungkan bersama Paspor jama'ah haji ini digunakan untuk exit/entry imigrasi, pendataan pembayaran maktab wukala, naqobah, pendataan kementerian Haji Arab Saudi, serta pendataan Konsulat Jenderal RI, ujar Alfian.

Oleh karena itu, keberadaan kedua dokumen ini yakni paspor dan DAPIH , tidak dapat dipisahkan.Untuk itu, kita sengaja menandatangani dan mempersiapkan DAPIH ini dengan sebaik-baiknya, agar dalam proses pemberangkatan dan pemulangan Jemah Haji pada musim haji tahun ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, pungkas Alfian. (Ags/Usm)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya