Efrion “ Taat Aturan Merupakan Implementasi syukur Sebagai ASN”.

Ditulis Oleh riaupku Senin, 17 Juli 2017, 10:44


Pekanbaru (Inmas), Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru di hadapan Pejabat dan Pegawai di lingkugnan Kantor Kemeneterian Agama Kota Pekanbaru dalam apel mingguan, sebagai Pembina upacara Ka. Subbag TU Kemenag Kota Pekanbaru, Drs. H. Efrion Efni, M.Ag mengingatkan kembali kepada peserta upacara untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah termasuk diangkat menjadi PNS. Senin (17/07)

Menurut kasubbag TU “Tidak mudah diangkat menjadi PNS, banyak orang yang ingin masuk tetapi hanya sedikit yang diterima. Oleh karena itu bagi kita yang telah terpilih hendaknya bersyukur. Minimal ada tiga implementasi syukur sebagai PNS”. Ungkapnya.

Pertama: Taat Aturan, Untuk taat aturan kita harus paham aturan yang berlaku dan mentaatinya. Menurut PP 53 ada 17 kewajiban dan 15 larangan bagi PNS. Misalnya Taat masuk kerja bukan berarti datang tepat waktu dan pulang tepat waktu tetapi taat jam kerja yaitu masuk dari jam 07.30 s/d 16.00 WIB.untuk hari Senin – Kamis.  Sedangkan Jum’at sampai 16.30 Wib. Kedua : Optimalkan Kinerja Kita, Yang dimaksudkan adalah hasil kerja, barangnya sudah jadi. Dikatakan  Opttimal karena kita punya keterbatasan, harus ada usaha untuk meningkatkan level kerja, dari yang rendah sampai ke level yang tertinggi sesuai kemampuan.  Ketiga; Berfikir  Kriatif. Apa yang kita lihat ditempat yang berbeda, kita kembangkan di tempat kerja. (Idris). 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya