Kemenag Pelalawan Sidak Serentak 12 KUA Kecamatan Hari Pertama Masuk Kerja

Ditulis Oleh riaupllwn Senin, 03 Juli 2017, 15:31


Pelalawan (Inmas) Pada hari pertama masuk Kantor Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais, S.Ag, M.Pd.I melakukan Sidak Senin (03/7) di 2 Kantor KUA Kecamatan Ukui dan KUA Kecamatan Kerumutan. Dari 2 KUA yang dikunjungi tingkat kehadiran Pegawai 100 % .

Inspeksi Mendadak (Sidak) hari pertama Kerja pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H ditujukan untuk memantau kehadiran para Kepala KUA dan Staff dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat. Sidak hari pertama ini langsung dipantau oleh Staff Kepegawaian Kantor Kemenag Pelalawan dengan mengisi Questioner Sidak yang telah disiapkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau untuk segera dikirim sebagai bukti tingkat disiplin dan kinerja pegawai.

Sidak dibagi dalam 6 wilayah Sidak yakni Kakan Kemenag H. M. Rais, S.Ag , M.PdI di 2 Kecamatan tersebut diatas, selanjutnya Kasubbag TU Kemenag Pelalawan Drs. H. Syahrul Mauludi, MA melakukan sidak ke KUA Kecamatan Pangkalan Kuras dan KUA Kecamatan Bunut,  Kasi Bimas Islam H. Muhammad Amin, S.Ag, MH tujuan Sidak KUA Kecamatan Pelalawan dan KUA Kecamatan Bandar Sei Kijang, sementara itu Plh. Penyelenggara Haji dan Umrah H. Rizali ke KUA Kecamatan Langgam dan Pangkalan Kerinci, turut serta Penyelenggara Kristen Liston Alfian Naibaho, SE mewakili Kakan Kemenag Sidak ke KUA Kecamatan Lesung dan Kecamatan Bandar Petalangan, Terakhir mewakili Kakan Kemenag Pengembang Kepegawaian Kemenag Pelalawan Maryanto, S.Sos. I Sidak di Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti.

Menurut Kakan Kemenag sidak yang dilakukan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya pasca hari raya Idul Fitri dengan tujuan agar para Kepala KUA maupun pegawai tidak ada lagi yang menambah masa liburnya sebab Pemerintah telah memberikan libur yang cukup lama bahkan untuk kali ini masa libur lebaran tergolong lama yakni selama sepekan dan kita telah mensosialisasikan tentang sanksi yang dikenai bagi pegawai yang terbukti melanggar dengan menambah libur tanpa keterangan sesuai dengan SE Sekjen Kemenag RI nomor : 52938/SJ/B-II-b/Kp.01/6/2017. Tahun ini kita gelar serentak di 12 KUA Kecamatan sehingga tak ada yang luput dari pantauan kita” Tegas beliau (AA)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya