Panitia Ramadhan Mushalla Darussa’adah Taja Kegiatan Pesantren

Ditulis Oleh riaupku Sabtu, 17 Juni 2017, 16:45


Pekanbaru (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kualitas iman, ilmu dan akhlak   generasi muda di bulan suci Ramadhan 1438 H, Ketua Panitia Ramadhan mushalla Darussa’adah Perum Cipta Karya Asri RT 03 RW 09 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan taja kegiatan Pesantren Ramadhan. Sabtu (17/06)

Informasi dari Ketua Panitia Ramadhan, DR. Toni Hartono, M.Si kegiatan pesantren ini dilaksanakan selama 2 hari,  Jum’at dan Sabtu tanggal 16 - 17 Juni 2017. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.  Sebagai narasumber adalah: Ustadz Winaldi Taslim, M.SI dan Ustadz Zulheri, S.Pd.I Kegitan ini merupakan yang perdana di laksanakan di mushalla Darussa’ah dan diikuti oleh lebih kurang 40 orang peserta. Ungkap Toni.

Pantauan di lapangan, para peserta yang terdiri dari anak-anak dan sebagian remaja ini dapat mengikuti Pesantren Ramadhan dengan baik. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka dalam memperhatikan  apa yang disampaikan oleh narasumber. Berbagai ilmu pengetahuan agama dan kisah-kisah teladan disampaikan  dengan metode yang menarik, para peserta juga diajak berinteraktif.mereka diminta untuk menampilkan kemampuan mereka seperti bacaan surat-surat pendek, bacaan shalat, azan, do’a, dll.

Kementerian Agama  Kota Pekanbaru menyambut baik apa yang dilakukan oleh Panita Ramadhan mushalla Darussa’adah, semoga kegiatan positif ini dapat dicontoh oleh masjid /mushalla yang ada di Pekanbaru.   (Idris)  

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya