Tim Kemenag Riau Safari Ramadhan ke Rokan Hulu

Ditulis Oleh imuss Jum'at, 16 Juni 2017, 21:46

Rokan Hulu (Inmas)- Ramadhan menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu Kanwil Kemenag Riau setiap tahunnya mengagendakan Safari Ramadhan ke Kabupaten/ Kota secara bergilir. Jumat (16/6/2017) tim safari Ramadhan Kemenag Riau pun tiba di Kabupaten Rokan Hulu.

Safari Ramadhan 1438 H yang berlangsung di Hotel Glora  Rokan Hulu tampak dalam rombongan Safari Ramadhan Kemenag Riau tersebut, Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, Kabag TU Drs H Mahyudin MA, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) HM Saman S Sos M SI, Kabid Urais dan Binsyar Drs H Irhas, Kabid PHU yang diwakili Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Drs H Asril dan Kasi Akomodasi H Dra H Musalmah MA, Kasubbag Inmas Drs H Darwison MA, Kasubbag Keungan H Anasri, dan Kasi- kasi Kemenag Riau.

Sementara dari Kemenag Rohul, hadir Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahrudin M Sy, Kasubbag TU H Zulkifli S Ag, M Pd I, seluruh Kasi dan Pegawai Kemenag Rohul, KUA, Kepala Madrasah dan Guru- guru, Kapolres, pengawas, BAZ Rohul. Tampil sembagai penceramah H Edi Tasman dengan judul Islam Rahmatan Lilaalamiin.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, dalam sambutannya menyebutkan, silaturrahim dan buka bersama dalam rangka Safari Ramadhan ke Rokan Hulu melepas rasa rindunya kepada masyarakat Rohul yang memang sudah sejak beberapa bulan tidak ke Rohul, karena pasca dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Riau ia disibukkan dengan urusan umut untuk daerah Riau.

"Jika dulu saya hampir setiap hari berada di Rohul, tentu waktu memang untuk masyrakat Rohul sebagai Kakankemenag Rohul. Sekarang, sebagai Kakanwil pembangunan keagamaan yang harus dilakukan mencakup 12 kabupaten/ kota se Provinsi Riau, jadi waktu pun harus dibagi- bagi," ungkapnya dan menyebutkan bahwa Rohul adalah daerah yang sangat luar biasa, selama 6 tahun 21 hari sebagai Kakankemenag Rohul, Rohul telah dikenal diseluruh dunia, khususnya dalam prestasinya sebagai Masjid Agung Teladan I Tingkat Nasional.

Untuk itu melalui silaturrahim dan buka bersama pada Bulan Ramadhan prestasi keagamaan di Kabupaten Rohul harus terus ditumbukan, dalam mengisi bulan penuh rahmat, bulan magfirah dan bulan segala- galanya dengan penuh gembira dan suka cita. Karena Ramadhan datang untuk umat dalam rangka memenuhi kebutuhan rohani, jasmani, kesehatan, dan lainnya.

Kakankemenag Rohul Drs H Syahrudin M Sy, menyebutkan, mantan Kakankemenag Rohul yang saat ini menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA merupakan sosok yang luar biasa, sehingga sampai saat ini masyarakat Rohul masih menempatkan dan memanggil kakanwil sebagai Kakan Kemenag Rohul.

"Untuk itu, saya sebagai penurus akan berupaya meneruskan apa yang menjadi program sebelumnya, termasuk upaya menjalin kerjasama dengan berbagai sektor pemerintah maupun swasta dalam rangka pembangunan keagamaan yang lebih baik. Termasuk kerjasama dengan Polres Rohul untuk menciptakan da'i dan membangun Madrasah Aliyah Program Keagamaan yang saat ini kita tengah kita carikan pihak ketiga," ujarnya singkat.
 
Sementara itu, ketua Panitia Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau yang juga merupakan Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Riau HM Saman S Sos M SI, Jumat (16/06/29017) mengatakan, Safaari Ramadhan merupakan kegitan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Kanwil Kemenag Riau dalam rangka silaturrahim sekaligus upaya menyapa langsung masyarakat di lapangan.
 
“Kegiatan ini sekaligus untuk terus mensosialisasikan program Kementerian Agama seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi Terwujudnya Masyarakat Provinsi Riau yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Berbudaya dan Sejahtera yang Tercermin dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara,” jelas Saman. (mus/drwsn/anto)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya