Motivasi Santri Ponpes Baiturrahman Minas Menjadi Hafiz Quran, Bupati Siak Janjikan Beasiswa Sekolah ke Internasional

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 15 Juni 2017, 12:19

Siak (Inmas) - Kehadirian Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi bersama rombongan disambut hangat oleh Camat Minas, Zainal Abidin, Ka KUA Minas, Drs, Syahrizul, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Pesantren bersama para ustadz dan santri Pondok Pesantren Baiturrahman An Nizhom yang beralamat di Jalan Raya minas - Perawang, KM 9 Lukut, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Siak, Rabu (14/6/2017).

 

Orang nomor 1 di Siak ini memberikan motivasi dan semangat kepada santri untuk menjadi seorang hafiz quran dan ulama besar. Bahkan Syamsuar juga menjanjikan beasiswa pendidikan ke Universitas Indonesia hingga perguruan tinggi di Mancanegara yang mendalami pendidikan agama Islam seperti Turki, Maroko, Arab Saudi, Jedah dan lain-lainnya.

 

"Saya punya mimpi, anak-anak dan generasi muda di Siak ini menjadi hafiz quran ulama besar di Indonesia hingga namanya tersohor di seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah di Siak sudah ada 2 anak yang hafal 30 jus Al Quran, dan kini mereka sudah melanjutkan pendidikan di mancanegara dengan beasiswa dari Pemkab Siak," ujar Syamsuar sembari mengajak anak-anak di Ponpes Baiturrahman ini juga menjadi hafiz quran.

 

Menurut Syamsuar, sekolah atau mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren ini tidak hanya untuk menjadi ustad, tetapi para santri juga harus menguasai perkembangan tekhnologi serta sains yang semakin maju. Jadi para orangtua jangan takut memasukan anaknya sekolah ke pondok pesantren. Ini tugas Camat dan Kua setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

 

"Di Kecamatan se Kabupaten Siak ini sudah ada ponpes, ada yang hanya hingga MTs ada yang juga sudah lengkap sampai MA. Jangan begitu lulus anak-anak di Ponpes ini disarankan untuk melanjutkan MA nya di Pekanbaru. Ini tugas Camat dan Kua setempat untuk mensosialisasikan Ponpes yang ada di daerah masing-masing, kalau Siak punya Ponpes hingga ke jenjang MA," kata Syamsuar dengan sangat yakin akan banyak lahir ulama besar dari Siak.

 

Pemimpin Negeri Istana Siak ini berharap, para santri dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan beasiswa yang dimaksud tadi. "Kalian harapan bangsa dan orangtua, kenapa saya perhatian dangan kalian, karena saya dulu susah untuk sekolah. Saya ingin kalian menjadi hafiz quran, dan Desember nanti ada 8 orang anak lagi yang akan diwisuda hafal 30 jus Al quran, InsyaAllah mendapatkan beasiswa juga," tuturnya. (Hd)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya