Bidang Pendidikan Madrasah

Ditulis Oleh adminriau Rabu, 08 Februari 2012, 15:48
Bidang Pendidikan Madrasah

Tugas Pokok dan Fungsi

Bidang Pendidikan Madrasah mempunyai tugas melaksanakan pelayanan dan bimbingan di bidang penyelenggaraan pendidikan pada madrasah dan pada pendidikan agama Islam pada sekolah umum dan sekolah luar biasa.Dalam melaksanakan tugasnya Bidang Mapenda menyelenggarakan fungsi penjabaran kebijaksanaan teknis di bidang kurikulum, ketenagaan dan kesiswaan, sarana, kelembagaan dan ketatalaksanaan serta supervisi dan evaluasi pendidikan pada madrasah, dan pendidikan Agama Islam pada sekolah umum serta sekolah luar biasa, serta penyiapan bahan-bahan bimbingan dan pelaksanaan pelayanan di bidang penyelenggaraan pendidikan pada madrasah aliyah, dan pendidikan agama Islam pada sekolah umum menengah tingkat atas serta sekolah luar biasa.

  1. Kepala Bidang: (Plh) H Ilyas, M. Ag
  2. Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi : Drs. H. Kamarudin. Mempunyai tugas melakukan pelayanan dan bimbingan di bidang kurikulum pada madrasah Aliyah, pendidikan agama Islam pada sekolah umum menengah tingkat atas dan sekolah luar biasa.
  3. Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan : Ilyas, M. Ag. Mempunyai tugas melakukan pelayanan dan bimbingan di bidang ketenagaan dan kesiswaan pada madrasah aliyah, pendidikan agama Islam pada sekolah umum menengah tingkat atas serta sekolah luar biasa.
  4. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana : H. Sutikno, S.Pd.I. Mempunyai tugas melakukan pelayanan dan bimbingan di bidang sarana pendidikan pada madrasah aliyah, pendidikan agama Islam pada sekolah umum menengah tingkat atas serta sekolah luar biasa.
  5. Kepala Seksi Kesiswaan : Masnur SE
  6. Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah : Afrialsyah Lubis, M.Pd